Selasa, 25 Desember 2012

Pariwisata di Palembang

Sungai Musi, sekitar 750 km di sepanjang sungai yang membelah kota ini menjadi dua bagian, yaitu Palembang Seberang Ulu dan Ilir berlawanan adalah sungai terpanjang di Sumatera. Sejak pertama dari Sungai Musi telah menjadi urat nadi ekonomi dan kota Palembang di Sumatera Selatan Propinsi. Sepanjang tepi sungai ada banyak atraksi seperti Jembatan Ampera, Benteng Wisata Religi, Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, Pulau Kemaro, 16 Ilir Pasar, rumah Rakit, kilang minyak Pertamina, pabrik pupuk PUSRI, pantai Kuning Baik, Musi II Bridge, Al Munawar Masjid, dll.


    Jembatan Ampera, sebuah jembatan megah yang menyeberang 1.177 meter di atas Sungai Musi yang menghubungkan daerah Seberang Ulu dan Seberang Ilir Palembang adalah sebuah ikon kota. Jembatan ini dibangun pada tahun 1962 dan dibangun dengan menggunakan harta rampasan dari Jepang dan ahli Jepang.


    Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Palembang terletak di pusat kota, masjid ini adalah masjid terbesar di Sumatera Selatan dengan kapasitas 15.000 jamaah.


    Benteng Kuto Besak, terletak di tepi Sungai Musi dan berdekatan dengan Jembatan Ampera, Benteng ini merupakan salah satu Kesultanan Palembang Darussalam bangunan warisan. Di dalam benteng terdapat kantor kesehatan II Komando Militer Sriwijaya dan rumah sakit. Benteng ini merupakan benteng-satunya di Indonesia dan benteng berdinding batu yang memenuhi syarat / pertahanan yang dibangun atas biaya sendiri untuk keperluan pertahanan dari musuh Eropa serangan dan bukan pahlawan bernama Eropa.


    Gedung Kantor Walikota, terletak di pusat kota, pada awalnya bangunan ini berfungsi sebagai menara air karena berfungsi untuk mengalirkan air di seluruh kota sehingga dikenal sebagai Kantor Plumbing. Hari ini gedung ini berfungsi sebagai Kantor Walikota Palembang dan terdapat lampu sorot di atas gedung-gedung yang mempercantik wajah kota di malam hari.


    Kambang Iwak Family Park, sebuah danau yang terletak di pusat wisata kota, dekat dengan kediaman walikota Palembang. Di tepi danau ini terdapat banyak keluarga dan arena rekreasi ramai pada hari libur. Juga di tengah danau ini terdapat air mancur yang tampak indah di malam hari.


    Punti Kayu Hutan Wisata, kota hutan yang terletak sekitar 6 km dari pusat kota dengan luas 50 ha dan sejak tahun 1998 ditetapkan sebagai hutan lindung. Di hutan ini terdapat kawasan rekreasi keluarga dan penampungan lokal sekelompok monyet: monyet ekor panjang (Macaca fascicularis) dan monyet (Macaca nemistriana) di bawah Sumatera Pine kayu (Pinus mercussi).


    Sriwijaya arkeologi taman, sisa-sisa situs Sriwijaya yang terletak di tepi Sungai Musi. Ada sebuah prasasti dan peninggalan batu, kompleks kolam kuno, pulau buatan dan kanal tanggal dari kerajaan Srivijayan di daerah ini. The Museum Sriwijaya terletak di kompleks ini.


    Bukit Seguntang arkeologi taman, terletak di sebelah barat perbukitan Kota Palembang. Di tempat ini terdapat banyak peninggalan dan makam raja Melayu-Srivijayan kuno dan bangsawan.


    Perjuangan Rakyat Monumen, terletak di pusat kota, berdekatan dengan Masjid Agung dan Jembatan Ampera. Seperti namanya di gedung ini terdapat peninggalan sejarah pada masa kolonial.


    Balaputradewa Museum, sebuah museum yang menyimpan banyak benda - peninggalan Sriwijaya.


    Sultan Mahmud Badaruddin II Museum, terletak di dekat Jembatan Ampera dan Benteng Wisata Religi dan mantan istana kerajaan adalah salah satu peninggalan Palembang Darussalam. Ini menimbulkan banyak benda - benda bersejarah Kota Palembang.


    Museum Tekstil, yang terletak di Jalan Merdeka museum menyimpan benda tekstil dari seluruh wilayah di Provinsi Sumatera Selatan.
    Tengkurep Kawah
    Masjid Cheng Ho Palembang
    Kampung Kapitan
    Arab desa
    Songket Craft Centre
    Pulau Kemaro
    Sungaigerong
    Belanja Mal:
        Palembang Indah Mall (PIM)
        Palembang Trade Center (PTC)
        Palembang Square (PS)
        PSX
        International Plaza (IP)
        Rajawali Desa (Under Construction)
        Centre Point (Under Construction)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar