Selasa, 25 Desember 2012

Geografis Kota Palembang

Secara geografis, Palembang terletak pada 104 ° 2 ° 59'S 45'E. Luas total Kota Palembang adalah 102,47 km ², dengan ketinggian rata-rata 8 meter di atas permukaan laut. Lokasi Palembang sangat strategis karena melewati jalan yang menghubungkan Sumatera Trans antar daerah di Pulau Sumatera. Palembang dibagi oleh Sungai Musi, yang dapat menyeberang Jembatan Ampera, yang berfungsi sebagai sarana transportasi dan perdagangan di seberang sungai.

Kota Neiva di Kolombia adalah antipoda Palembang (titik di permukaan bumi yang diametral berlawanan dengan kota).

Palembang memiliki iklim hutan hujan tropis dengan kelembaban relatif tinggi dan angin kadang-kadang signifikan. Kecepatan angin berkisar dari 2,3 km / jam sampai 4,5 km / jam. Suhu berkisar 23,4-31,7 derajat Celcius. Curah hujan tahunan berkisar antara 2000 mm sampai 3000 mm. Kelembaban berkisar 75-89% dengan rata-rata 45% dari sinar matahari tahunan. Selama bulan-bulan terbasah, rawa kota secara rutin tergenang. Suhu rata-rata hampir sama sepanjang tahun di kota.

Palembang umumnya datar, dengan ketinggian rata-rata umumnya antara 0 sampai 20 m. Hanya sebagian kecil dari luas lahan kota melihat elevasi yang signifikan, yaitu di bagian utara kota. Jenis tanah di Palembang berlapis tanah aluvial. Tanah liat dan pasir, yang terletak di lapisan paling atas, mungkin mengandung minyak bumi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar