Minggu, 24 Februari 2013

Liga Champions Musim 1999 - 2000

Jadwal liga champion - 1999-2000 UEFA Champions League adalah musim ke-45 dari UEFA Champions League, UEFA utama Eropa klub sepak bola turnamen, dan musim kedelapan sejak rebranding nya dari "Piala Champion Eropa Clubs '" atau "Piala Eropa". Kompetisi ini dimenangkan oleh Real Madrid, yang merebut gelar kemenangan bersejarah kedelapan dengan mengalahkan sesama La Liga sisi, Valencia di final. Final diselenggarakan di Stade de France di Paris, kota di mana akar asli dari kompetisi telah dimulai hampir 50 tahun lalu.

Lomba ini didominasi oleh tim Spanyol, dengan tiga dari empat semifinalis berasal dari Spanyol, yaitu Real Madrid, Valencia dan Barcelona. Final antara Real Madrid dan Valencia menandai pertama kalinya bahwa kedua finalis dalam kompetisi itu berasal dari negara yang sama.

Manchester United adalah juara bertahan, namun tersingkir oleh Real Madrid di perempat final.

klasemen liga champion - 2000 Final Liga Champions UEFA adalah pertandingan sepak bola yang berlangsung pada tanggal 24 Mei 2000. Pertandingan itu dimainkan di Stade de France di Saint-Denis, Perancis, untuk menentukan pemenang Champions UEFA 1999-2000 Liga. The diadu akhir Spanyol tim Real Madrid dan Valencia. Ini adalah pertama kalinya di Liga Champions atau Piala Eropa bahwa dua klub dari negara yang sama berkompetisi di final.

Pertandingan melihat tujuan menuju dari Fernando Morientes dan voli Steve McManaman spektakuler menempatkan Real Madrid unggul 2-0, sebelum Raul memastikan kemenangan dengan gol ketiga yang memisahkan diri, pembulatan Santiago Canizares setelah Real telah membersihkan sudut Valencia.

Kemenangan itu kedelapan Piala Madrid Kejuaraan Eropa secara keseluruhan dan kedua mereka dalam tiga tahun, dan terkenal karena menjadi gelar pertama Vicente Del Bosque sebagai manajer. Itu juga merupakan tengara untuk menjadi final pertama yang dimainkan antara dua tim dari negara yang sama, serta untuk memiliki Inggris McManaman menjadi pemain pertama dari negaranya, untuk memenangkan turnamen dengan klub asing. Liga champions 2001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar